Jamet itu Apa? Ketahui Arti Jamet Dengan Jelas Disini

Istilah Jamet sudah seringkali kita dengar atau lihat di internet, terutama pada sosial media Tiktok dan Twitter. Mengapa demikian? karena kata jamet ini sudah banyak disebut di media sosial.

Namun, masih ada saja beberapa orang yang belum mengetahui tentang arti jamet ini. Mungkin orang tersebut termasuk kamu yang bertanya-tanya jamet itu apa? Untuk mengetahuinya kamu cukup membaca artikel ini sampai selesai ya.

Jamet itu Apa?

Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh orang yang belum mengetahui arti jamet, termasuk kamu karena membaca artikel ini.

Jamet ini sebenarnya merupakan sebuah kata-kata gaul yang diperuntukkan untuk orang yang ingin berlagak keren dan gagah dengan menggunakan atribut yang metal.

Nah jika kamu tanya kepanjangannya apa, maka akan kami sebutkan 2 macam. Yang pertama adalah Jawa Metal dan yang kedua adalah Jajal Metal.

Kedua kepanjangan tersebut memiliki makna yang sama, untuk itu kalian tidak perlu bingung atau menyalahkan orang yang salah menyebut. Karena pada umumnya sama saja, namun yang paling sering kita dengar sudah pasti “Jawa Metal”.

Ada juga yang menambahkan kata-kata gaul Jamet ini dengan penambahan Jamet Kuproy. Jamet Kuproy ini artinya adalah Jablay Metal Kuli Proyek. Karena penampilan jamet tersebut sudah mirip dengan kuli proyek.

Jadi, sudah mengerti kan tentang jamet itu apa? Slunt akan melanjutkan pembahasan ke sejarah istilah jamet.

Sejarah Istilah Jamet

Kata gaul Jamet ini ternyata memiliki sebuah asal-usul atau sejarahnya loh. Istilah ini mulai dikenal ketika ada video dance goyang badinding dalam sosial media TikTok. Dalam video tersebut berisi seseorang dengan dandanan metal yang menari atau dance mengikuti irama.

Nah dari video yang cukup viral tersebut, kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan jamet. Tetapi uniknya, beberapa orang malah menyukai goyangan dari para jamet tersebut. Bahkan ada yang mulai meniru gayanya dengan berdandan nyentrik seperti jamet-jamet tersebut.

Beberapa Ciri Orang yang Layak Disebut Jamet

Tidak semua orang layak disebut jamet. Gelar jamet ini sebenarnya bisa ketahui dengan mengetahui ciri-ciri jamet. Bagaimana sih ciri orang yang layak disebut jamet itu? Simak penjelasannya di bawah ini :

  • Celana Pensil Kedodoran atau sobek-sobek
  • Rambut Dibentuk Segitiga alias Lancip ke Atas
  • Baju yang Kebesaran
  • Suka dance apapun musiknya dan tidak malu

Nah dari keempat ciri di atas, kamu seharusnya sudah bisa menemukan orang yang layak disebut jamet. Mungkin orang itu ada dalam circle kalian.

Sebenarnya tidak hanya 4 ciri saja, dikutip dari ladiestory.id, ciri jamet yang lainnya adalah Orang Jawa, hal tersebut karena arti dari kata jamet itu sendiri. Yaitu jawa metal, tetapi sebenarnya bukan hanya orang jawa saja jika mengacu pada keempat ciri yang sudah saya sebutkan di atas.

Tetapi jangan suka memanggil orang jamet ya, apalagi ke teman dekat kita. Karena hal tersebut bisa saja membuat orang yang disebut jamet sakit hati.

Jika kalian menemukan orang yang layak disebut “Jamet” maka cukup tau saja dan pendam dalam hati, tidak perlu disebut atau diolok-olok.

Akhir Kata

Beberapa orang mungkin membenci kata jamet atau orang dengan ciri-ciri jamet. Namun sebenarnya, jamet tidak seburuk itu kok.

Menurut saya, mereka hanya melakukan hal yang mereka suka. Hidup ini pilihan, dan pilihan tersebut tergantung mereka sendiri. Jadi tetep santai dan berhenti mengurus orang lain, karena kehidupan kita sendiri jauh lebih penting dari itu.

Editorial Staff

Love to write about home, lifestyle and review product.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *