Bye-Bye Mantan, Inilah 5 Cara Agar Kamu Gampang Move On

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata ‘pacaran’? Mungkin kamu akan membayangkan suatu hubungan yang menyenangkan dan membahagiakan? Atau membayangkan bagaimana senangnya bisa berbagi canda dan tawa bersama dengan orang yang tersayang?

Eitss, tapi hati-hati ya, pacaran belum tentu bisa mengantarkan pada jenjang yang disebut pernikahan. Banyak juga pasangan yang udah lama pacaran, tapi endingnya bukan menikah, justru malah berpisah. Hmmmm, sayang banget ya. 

Ketika sudah putus, tipikal orang biasanya akan berbeda-beda. Ada yang bisa dengan mudah melupakan pasangannya tersebut dan cepat membuka hati untuk orang yang baru. Namun, ada juga yang bersusah payah dan membutuhkan waktu yang lama sekali untuk bisa move on dari mantannya tersebut. 

5 Cara Agar Kamu Gampang Move On

5 Cara Agar Kamu Gampang Move On
5 Cara Agar Kamu Gampang Move On

Buat kamu semua yang sampai sekarang masih mengalami kesulitan untuk melupakan mantan, alias susah move on, berikut ada beberapa cara dari Slunt yang bisa kamu gunakan agar bisa segera lupa sama mantan. 

1. Jangan dengarkan lagu sedih

Untuk memuaskan kesedihan diri, niatnya kamu berusaha move on dengan mendengarkan sebuah lagu. Namun, hal itu akan sia-sia jika yang kamu dengarkan merupakan lagu yang sedih. Lagu yang sedih, apalagi dengan lirik patah hati yang mendukung perasaan kamu akan membuatmu makin merasa sesak dan malah mengingatkanmu akan kenangan dengan si mantan. 

Oleh karena itu, cobalah untuk menghibur diri dengann mendengarkan lagu-lagu penuh semangat, yang mampu menyadarkan kamu bahwa masih ada hari esok untuk memulai lembar baru yang lebih indah.

2. Fokus pada diri sendiri

Daripada memberatkan pikiran dengan sakit hati yang kamu rasakan, lebih baik kamu mulai fokus terhadap diri kamu sendiri. Caranya gimana? Yaitu kamu cari kesibukan yang bisa mengalihkan kamu dari kesedihan.

Misalnya adalah dengan melalukan ‘me time’ nonton film, atau pergi ke kafe untuk menikmati damainya kesendirian. Karena hidup nggak melulu tentang pasangan dan bersama.

3. Hibur diri dengan melakukan hobi

Kamu punya hobi bernyanyi? Menulis? Melukis? Atau bahkan menari? Manfaatkanlah hobi tersebut untuk mengurangi tingkat kesedihan kamu. Selain itu, dengan menjalankan hobi kamu, kamu akan lebih mudah untuk melupakan mantan. Sebab, kamu bisa melakukan kesibukan melalui hal-hal yang kamu sukai.

Baca Juga : 5 Cara Agar Wajah Selalu Terlihat Cerah dan Segar

Apalagi, jika kamu rajin dan tekun melakukannya, hobi ini bisa berdampak bak dan bermanfaat. Baik itu bagi kehidupan kamu sendiri, maupun untuk kehidupan orang lain di sekitar kamu.

4. Jangan menghubungi mantan lagi

Ketika baru diputuskan, apalagi dalam keadaan kamu masih memiliki perasaan sayang terhadap mantan kamu, tidak jarang kamu akan terus menghubungi mantan tersebut. Kamu masih belum bisa menerima atas apa yang terjadi dan masih berusaha untuk bisa mendapatkan mantan kamu kembali.

Namun, hal tersebut malah akan memperburuk keadaan jika kamu lakukan secara terus menerus. Stop untuk menghubungi mantan kamu lagi. Ikhlaskan dan kuatkan tekad untuk memulai semuanya kembali dari awal tanpa pasangan. Kamu tidak perlu menghubungi mantan kamu lagi, sampai akhirnya kamu benar-benar menyiapkan hati dan bisa berteman kembali dengannya. 

5. Jangan kepo dengan akun media sosial mantan

Sama seperti sebelumnya. Intinya jangan lagi deh untuk cari-cari informasi tentang mantan, apalagi sampai kepo dengan akun media sosialnya. Dengan ngepoin media sosial mantan, kamu akan teringat kembali terhadap kenangan-kenangan yang dulu pernah kalian lakukan secara bersama-sama.

Baca Juga : 6 Cara Produktif Dengan Memanfaatkan Waktu Luang

Selain itu, dengan melihat media sosialnya saja, kamu bisa teringat kembali akan mantan kamu. Hal ini akan membuatmu semakin sulit untuk menghilangkannya dari benakmu.

Akhir Kata

Kunci dari kesuksesan move on adalah sebuah keikhlasan. Kalo kamu udah ikhlas untuk melepaskan sang mantan, maka semuanya akan terasa mudah dan menyenangkan. Lagi pula, akan lebih baik jika sudah dipisahkan dari sekarang, sehingga kamu nggak akan kelamaan bersama dengan orang yang salah.

Editorial Staff

Love to write about home, lifestyle and review product.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *