5 Cara Efektif Menemukan Barang yang Hilang di Rumah

“Lho, kok kunci motor nggak ada ya?”, “Kacamataku hilang kemana ini?”, “Bun, tahu gunting enggak?”.

Mungkin beberapa pertanyaan diatas sering muncul ketika kamu lagi cari barang yang hilang di rumah. Pasti kesel banget ya rasanya, pas lagi butuh barang itu dengan cepat dan segera, eh tapi malah nggak tau ada dimana. Giliran lagi nggak dibutuhin saja selalu nongol dimana-mana.

Tapi emang kehilangan barang, apalagi di rumah sendiri itu ngeselin banget. Perasaan baru kemarin dipake, kok sekarang sudah nggak ada? Kemana ya hilangnya?

Cara Efektif Menemukan Barang yang Hilang di Rumah

Cara Efektif Menemukan Barang yang Hilang di Rumah
Cara Efektif Menemukan Barang yang Hilang di Rumah

Supaya nggak sebel lagi, coba baca deh beberapa cara dari Slunt di bawah ini. Siapa tau bisa  bikin barang hilang kamu jadi cepet ketemu.

Tanya ke seisi rumah

Kalo kamu yakin bahwa barang yang lagi kamu cari cuma hilang di rumah, langkah awal sih emang tanya seisi rumah kamu dulu sih ya.

Siapa tau mereka abis make barang tersebut dan mereka lupa naruh barang itu ke tempat semula. Karena malu bertanya sesat di jalan, makanya mending kamu tanya-tanya dulu deh ke keluargamu, atau siapa saja yang ada di rumah tentang barang yang lagi kamu cari-cari itu.

Cari di tempat kamu sering beraktivitas

Kamu biasanya cenderung akan melakukan kegiatan di tempat itu-itu aja. Apalagi kalo di rumah. Entah itu lagi motong kuku, main HP, atau baca buku. Pasti ada lah ya satu tempat yang mana kamu sering banget buat beraktivitas disitu.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Cepat Untuk Memutihkan Kembali Gigi yang Kuning

Nah, pas barang kamu hilang, coba deh jadiin tempat yang sering kamu gunain buat beraktivitas sebagai tujuannya. Sebab, kemungkinan besar memang barang kamu hanya akan tertinggal di situ. 

Di tempat terakhir kamu gunakan barang tersebut

Kalo kamu kehilangan barang di rumah, cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan buat cari barang tersebut adalah dengan mencarinya di tempat terakhir kamu gunakan barang tersebut. Misalnya saja kamu lupa naruh charger HP dimana. Ternyata, setelah diingat-ingat, terakhir kali kamu charger HP kamu di ruang keluarga.

Maka, carilah charger itu di dekat stopkontak ruang keluarga kamu. Kemungkinan besar, charger tersebut ada disitu, soalnya kamu lupa belum mengembalikan charger tersebut ke tempat semula lagi.

Maka dari itu, usahakan setiap habis menggunakan seuatu, kembalikan lagi barang tersebut ke tempat semula. Hal ini dilakukan supaya kamu nggak bingung cari barang tersebut.

Cari sambil bersih-bersih

Karena banyak barang kamu yang mungkin belum sempat kamu bersihkan dan kamu bereskan, makanya gampang banget kamu negrasa kehilangan barang di rumah sendiri.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Menabung di Tengah Pandemi

Padahal mungkin barang tersebut hanya tertutupi oleh barang-barang yang lain. Maka dari itu, sambil menyelam minum air, kamu bisa mencari barang yang hilang tersebut sambil bersih-bersih dan beres-beres rumah kamu. Siapa tahu, kalo kamu teliti, kamu bisa menemukan barang kamu yang hilang tersebut.

Cari di tempat terdekat

Jangan langsung cari barang di sudut-sudut rumah yang jauh kemungkinannya kamu meletakkan barang tersebut di situ. Cobalah untuk lebih cermat dengan mencari barang tersebut di tempat terdekatnya dari tempat semula.

Misalnya, kamu kehilangan remote TV. Jangan langsung mencarinya ke dapur terlebih dahulu, karena remote TV biasanya hanya ada di dekat televisi, maka carilah remote tersebut di sekitar televisi kamu.

Editorial Staff

Love to write about home, lifestyle and review product.

Related Posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *